UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Wakil Wali Kota Denpasar, Jaya Negara Serahkan Bantuan dari UNBI Kepada Lurah Penatih
  15 May 2020 - Dibaca 18 kali
  Oleh Administrator

UNBI terus mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam Penanggulangan COVID-19. Wakil Wali Kota Denpasar, Jaya Negara Serahkan bantuan dari UNBI kepada Lurah Penatih pada Minggu 10 Mei 2020.

Kembali lagi mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Universitas Bali Internasional (UNBI) kini menyerahkan bantuan berupa Hand Sanitizer, Masker dan Baju APD di Kelurahan Penatih, setelah sebelumnya menyerahkan bantuan Automatic Antiseptic Chamber di Kelurahan Tonja dan di Kantor Camat Denpasar Utara.

Aksi Sosial UNBI terus mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam Penanggulangan COVID-19 dihadiri oleh Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd, CHT, CHA , Rektor Universitas Bali Internasional, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD (KHOM)  bersama Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan dari Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Bisnis, Teknologi, Sosial Humaniora Universitas Bali Internasional.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Rektor UNBI kepada Wakil Wali Kota Denpasar yang kemudian diteruskan langsung kepada Lurah dan kepala lingkungan di wilayah kelurahan Penatih.

Prof. Made Bakta menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini merupakan hasil kreasi Dosen dan mahasiswa UNBI, dari Program Studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Farmasi Klinis dan Teknik Elektromedik. “dan kami ingin sekali mendorong kreatifitas mahasiswa untuk berperan dalam panggulangan covid ini” tutur beliau

Sementara itu, Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia yang menaungi UNBI, menyampaikan bahwa ini merupakan rasa kepedulian Kampus UNBI  terhadap pandemi COVID-19 yang berdampak pada kesehatan, dan perekonomian. “tentu kami memiliki rasa empati sebagai masyarakat tetangga, sehingga kami memilih kelurahan penatih yang kami lakukan donasi, dan berharap donasi yang kami berikan dapat bermanfaat kepada masyarakat yang mebutuhkan”

Aksi sosial UNBI juga tetap menerapkan sistem social distancing dimana para peserta pengabdian masyarakat menjaga jarak dan menggunakan alat perlindungan diri. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, UNBI ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dan dapat membantu pemerintah dan petugas kesehatan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Kelurahan Penatih.