Profil Program Studi Bisnis Digital
business Mampu memulai sebuah bisnis digital dengan merancang dan menyelenggrakan bisnis melalui proses identifikasi peluang pasar serta menghasilkan model bisnis baru, pengelolaan sumber daya, dan rencana keberlangsungan bisnis digital
Mampu mengumpulkan, mengelola, menganalisa, menentukan, dan mempresentasikan data serta keamanannya yang dipergunakan untuk pengambilan keputusan bisnis.
- Prefesional in digital business
Mempunyai kompetensi unggul dalam bisnis digital yang mampu mengidentifikasi peluang pasar yang baru dan melakukann perecamaan bisnis entrepreneur in start-up business Mampu memulai sebuah bisnis digital dengan merancang dan menyelenggrakan bisnis melalui proses identifikasi peluang pasar serta menghasilkan model bisnis baru, pengelolaan sumber daya, dan rencana keberlangsungan bisnis digital
Visi dan Misi Program Studi Bisnis Digital
Visi :
Menjadi Pusat Pendidikan yang Profesional, Unggul, dan Berbudaya pada Bidang Bisnis Digital, khususnya pada bidang Merchant dan Licensing di Tingkat Nasional dan Internasional pada tahun 2035
Misi :
- Menyelenggarakan Pendidikan Bisnis Digital yang menghasilkan lulusan professional dan unggul pada bidangnya, khususnya bidang merchant dan licensing.
- Menyelenggarakan penelitian untuk pengembanganilmu maupun penerapan bisnis digital
- Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini pada bidang bisnis digital
- Menyelenggarakan institusi dengan tata kelola yang baik
- Menyelenggarakan kerjasama pengembangan institutiona, Pendidikan, Penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat ditingkat regional, nasional, dan internasional guna percepatan pencapaian visi dan misi program studi bisnis digital.
Mata Kuliah di Prodi Bisnis Digital
- Ekonomi Digital
- Statistika
- Komputer Multimedia
- Komunikasi Bisnis
- Sistem Informasi
- Pengantar Technopreneur
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Ekonomi Mikro
- Web Tehnology
- Ekonomi Digital Baru
- Manajemen Resiko
- Strategi Bisnis Digital dan Implementasi
- Analisis Bisnis Digital
- Kewirausahaan
- Analisis Keputusan
- Business applications Modeling
- Supply Chain Management
- Interprofessional Education (IPE)
- Etika dan Hukum Cyber
- E-Marketing & E-CRM
- Digital Business Project
- E-Business
- Desain Inovasi Produk
- Manajemen Pemasaran
- Product Development And Service Innovation
- Bisnis Internasional
- Sistem Informasi Logistik
- Budget Management and Forecasting
- Strategi Logistik dan Rantai Pasok
- Manajemen Mutu
Peluang kerja program studi bisnis digital
- Entrepreneur / Wiraswasta
- Internet Marketing and Sales Manager
- Account Manager
- Advertising Manage
- Customer Service Representative
- Digital Marketing Manager
- Marketing Manager
- Management / Consultant
- Marketing Research Analyst
- Meeting and Convention Planner
- Public Relations Manager
- Retail Store Manager
- Salles Manager
- Social Media Marketing