UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Yudisium FIIK UNBI ke-10, Seimbangkan Perkuliahan Agus Ditha Raih Cumlaude
  29 September 2022 - Dibaca 147 kali
  Oleh Administrator

Plt. Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIIK) Universitas Bali Internasional (UNBI) dr. I Gusti Ngurah Mayun Sp., HK mengharapkan masyarakat semakin percaya kepada kampus UNBI.

UNBI sudah semakin banyak meluluskan mahasiswa, khususnya FIIK melakukan yudisium ke-10 sebanyak 13 orang. Mereka akan diwisuda 228 wisudawan tanggal 28 Oktober 2022 bersama yudisium ke-9 yang diiukuti 215 orang pada tanggal 1 September lalu.

Demikian disampaikan Plt. Dekan FIIK UNBI dr. I Gusti Ngurah Mayun kepada Atnews ketika Yudisium FIIK UNBI ke-10 di Denpasar, Sabtu (24/9).

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan penghargaan khusus kepada ulusan terbaik yudisium ke-10 yakni Agus Ditha Sastrawan, S.Kes asal Karangasem dari Prodi K3 dengan IPK 3,85 predikat cumlaude.

Ia pun mengharapkan agar alumni UNBI tetap menjadi teladan di masyarakat dan dunia kerja, sekaligus ikut promosikan keunggulan kampus. Disamping memang tim marketing gencar sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA/SMK seluruh Bali.

UNBI semakin optimis akan menjadki kampus swasta yang semakin dipercaya publik.

Setelah UNBI berhasil alih kelola STIA Denpasar dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nomor 455/E/O/2022 tentang Izin Penyatuan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Denpasar di Kota Denpasar.

Izin tersebut telah diberikan ke UNBI di Kota Denpasar yang diselenggarakan oleh Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia yang diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Dr Ir I Gusti Lanang Bagus Eratodi ST MT IPU,  ASEAN. Eng di Denpasar, Selasa (5/7).

Selain Penyerahan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tentang Penyatuan STIA Denpasar ke UNBI. Acara itu sekaligus Peluncuran dua Program Studi (Prodi) baru yakni Hukum dan Hubungan International (HI). 

Untuk itu, kini sudah memiliki 15 program studi (Prodi) dari 11 Prodi yang ada. Dimana dua Prodi dari STIA yakni Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis.

Sementara itu, Agus Ditha Sastrawan mengaku merasa sangat senang dan bangga setelah meraih predikat cumlaude. Prestasi itu diraih karena mengikuti proses perkuliahan, baik akademik dan non akademik.

"Saya berusaha mengatur waktu kuliah dan organisasi, mengikuti semua mata kuliah dengan seksama dan fokus pada perkuliahan," ujarnya.

Dirinya sempat menjadi  Wakil Ketua Himapunan Mahsiswa K3 FIIK UNBI, Kepala Departemen Pengembangan Mahasiswa BEM UNBI dan Koorddiantor Wilayah III Forum Mahasiswa K3 Nasional.

Saat ini dirinya sudah bekerja di perusahaan farmasi PT Interbat. Cita - cita ke depan tetap melajutkan pendidikan yang lebih tinggi. (ART/001/002)

 

Sumber : https://atnews.id/portal/news/15113