UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
INSTITUT ILMU KESEHATAN
MEDIKA PERSADA BALI
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Peresmian PT. Bali Internasional Press Sekaligus Launching Buku Asta Mandiri
  10 February 2021 - Dibaca 51 kali
  Oleh Administrator

Universitas Bali Internasional (UNBI) meresmikan PT. Bali Internasional Press sekaligus launching buku Asta Mandiri oleh Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. pada Selasa (9/2) di Kampus UNBI.

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Bali, Kepala BI KPw Bali, Ketua GIPI Bali, Direktur ITDC, dan beberapa pimpinan kopertis serta pimpinan perguruan tinggi di Bali.

Rektor UNBI Prof. Dr.dr. Made Bakta, Sp.PD - KHOM mengatakan, PT. Bali Internasional Press merupakan badan penerbit yang dimiliki sepenuhnya oleh UNBI. Momen ini juga menjadi ajang memperlihatkan bahwa UNBI juga bekerja di bidang ilmiah untuk mendorong dosen melakukan penerbitan dan mempublikasikannya. Ini penting karena dari penerbitan bukulah merupakan jendela bagaimana masyarakat melihat apa yang terjadi di dalam UNBI," ungkapnya.

Ia berharap dengan wadah penerbitan ini para dosen tergugah menerbitkan buku yang berkualitas. "Kami akan bekerja sama dengan perguruan tinggi di Bali dan luar Bali untuk bisa bekerja sama menerbitkan buku yang berkualitas," ujarnya

Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Nyoman Astina mengatakan, kegiatan ini selain melaunching PT. Bali Internasional Press juga sekaligus memperkenalkan pada publik yaitu kampus UNBI.

PT. Bali Internasional Press merupakan percetakan tidak hanya untuk kepentingan internal tapi juga eksternal. Pada hari itu juga dilakukan peluncuran buku Prof. Nengah Dasi Astawa yang di cetak di percetakan  PT. Bali Internasional Press.

Dengan adanya percetakan ini, akan semakin memudahkan para dosen untuk membukukan hasil - hasil penelitiannya karena kewajiban dosen tidak hanya mengajar tapi juga meneliti. "Kita dorong dosen produktif meneliti dan menyampaikan hasilnya ke publik," ujarnya.

Penulis Buku Asta Mandiri Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa mengatakan, M.Si., mengatakan, buku Asta mandiri merupakan buku yang berisi manajemen sehari - hari menuju sukses. Buku ini diharapkan bisa dibaca karena bahasanya sangat mudah.

Ada 8 pola yang bisa dipegang yang tersurat dalam buka yaitu pola pikir, tutur, gerak,makan, istirahat, belajar, dan berdoa. "Bagi siapapun ini penting dibaca untuk mengingatkan yang terlanjur lupa agar ada manfaatnya," ucapnya.

Perguruan tinggi (PT) sangat berkepentingan dengan buku dan percetakan seperti PT. Bali Internasional Press karena PT adalah tempat berbagi ilmu.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, percetakan sangat penting untuk melengkapi kebutuhan - kebutuhan sistem pendidikan di PT terutama  UNBI. Meski usianya masih muda tapi UNBI telah melakukan terobosan yang luar biasa.(kmb42)

Video Live Acara Bisa Di Tonton di Youtube Universitas Bali Internasional