UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Camat Denpasar Utara Menerima Bantuan Automatic Antiseptic Chamber Hasil Karya Mahasiswa Universitas Bali Internasional (UNBI)
  9 May 2020 - Dibaca 1273 kali
  Oleh Administrator

UNBI ikut ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 kembali menyumbangkan bilik Automatic Antiseptic Chamber  hasil karya dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Elektromedik. Kali ini dilaksanakan di Kantor Camat Denpasar Utara, pada Jumat 8 Mei 2020. Bantuan diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Bali Internasional,  Prof.  Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD (KHOM) kepada Camat denpasar Utara, I Nyoman Lodra, SE., M.Si. Kegiatan pengabdian ini turut di hadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut  Prof. Made Bakta menyampaikan tujuan penyerahan bantuan berupa bilik Automatic Antiseptic Chamber yang akan digunakan di kantor camat Denpasar Utara adalah untuk penanggulangan pencegahan covid-19 di lingkungan kecamatan Denpasar Utara, dimana nantinya setiap orang yang masuk kantor kecamatan akan masuk dulu kedalam antiseptic chamber sebelum melaksanakan kegiatan administrasi di kantor kecamatan. Prof. Made Bakta menambahkan “bahwa masalah covid ini adalah masalah kita bersama, dan kami dari Universitas akan terus bekerja keras bersama-sama berupaya dalam pencegahan covid ini.

I Nyoman Lodra, SE., M.Si selaku Camat Denpasar Utara pun menyampaikan terimakasih sekaligus meberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan sangat membantu dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Denpasar khusnya di Denpasar Utara. Dengan pemberian  bilik Automatic Antiseptic Chamber ini sangat diharapkan supaya dimanfaatkan oleh masyarakat yang datang Kantor Camat untuk mengurus administrai dan pegawai dilingkungan Kecamatan Denpasar Utara guna memutus penyebaran covid-19.

Aksi UNBI ikut ambil bagian dalam penyerahan bantuan ini pun dilakukan dengan menerapkan sistem social distancing dimana para peserta pengabdian masyarakat menjaga jarak dan menggunakan alat perlindungan diri. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, UNBI ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat membantu pemerintah dan petugas kesehatan meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Denpasar Utara.