UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Bicara Interprofesional, Mahasiswi dari Prodi MIKES Ukir Prestasi di Tingkat Nasional
  16 October 2019 - Dibaca 348 kali
  Oleh Administrator

Ni Wayan Alik Suryani, mahasiswi Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan (MIKES) Semester 5 baru-baru ini berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional. Dia meraih Juara 1 English Speech dalam Ajang ICE HIM ( Indonesian Competition On Health Information Management) yang digelar oleh Universitas Esa Unggul di Kebon Jeruk, Jakarta pada 11 Oktober 2019. Kemenangan ini menjadi pengalaman dan rejeki yang luar biasa, karena tidak disangka pertama kali mengikuti lomba ini tidak berharap menang, hanyak berusaha melakukan yang terbaik sesuai bimbingan dari Dosen Pembimbing sekaligus Ketua Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan yaitu Ibu Putu Ayu Laksmini, S.Gz., M.Kes.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kompetisi bertajuk “Indonesian Competition On Health Information Management (ICE HIM)” Alik sapaan akrabnya melaju ke babak Semifinal bersama 11 peserta lain dari seluruh Indonesia. Dari 5 Topik yang bisa dipilih, Alik mengambil Topik yang berbeda dari peserta lainnya dan satu-satunya yaitu “ Interprofessional of Healthcare Facilities”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ia menceritakan tentang Interprofesional di bidang Manajemen Informasi Kesehatan (MIKES) dengan konsep komunikasi melalui telemedicine, konsep kolaborasi, Manajemen konflik dalam pengelolaan masalah kesehatan dari segi MIKES, Konsep Etika Profesi MIKES, Undang-Undang tentang Informasi Kesehatan dan Peran MIKES dalam pelaksanaan Interprofessional Education. Hal ini yang menghantarkan Alik memperoleh kemenangan di tingkat Nasional.