UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
IIK BALI PEDULI KORBAN BENCANA LONGSOR DI SONGAN
  14 February 2017 - Dibaca 651 kali
  Oleh Administrator

     BENCANA alam yang terjadi di beberapa Daerah di Bali telah mengunggah rasa kemanusiaan warga masyarakat, termasuk Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK BALI). Salah satu bencana longsor yang terjadi di Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bali, pada Kamis (9/2) malam menyebabkan empat rumah rusak dan tujuh orang dinyatakan meninggal dunia karena tertimbun. Dalam rapat koordinasi Rektor, wakil rektor, ketua Yayasan Anugerah Husada Bali, beserta staff  Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK BALI) hari Sabtu (11/2), Rektor IIK Bali menetapkan untuk memberikan sumbangan kepada keluarga korban bencana longsor di Desa Songan pada Minggu (12/2) di Kantor Desa Songan B.

     Kepala Desa Songan B, Jro Lanang, SE mengungkapkan akibat bencana yang melanda Desa Songan dan derita yang dihadapi masyarakat bukan hanya sebatas hancurnya areal pertanian dan rumah  tetapi hingga merenggut nyawa warganya. “ saya mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran IIK Bali dan Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia dan ini merupakan sebuah rasa kemanusiaan yang tumbuh sehingga meluangkan waktu berkunjung ke desa kami dan memberikan bantuan serta dukungan. Harapannya agar semua pihak memberikan bantuan dan dukungan terhadap warga yang terkena musibah bencana.

     Rektor IIK Bali, Prof. Dr. dr.I Made Bakta Sp.PD (KHOM) menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada warga yang mengalami musibah, harapan beliau keluarga diberikan kekuatan lahir batin, dan dalam rangka ini juga Rektor IIK Bali beserta jajarannya dan Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali berkunjung ke Desa Songan dalam rangka memberikan bantuan dan dukungan terhadap warga yang mengalami musibah. Beliau menambahkan “Institusi  ini merupakan Perguruan tinggi baru yang berdiri baru satu tahun dan tergerak ingin juga membantu saudara-saudara kami yang mengalami musibah bencana”

     Sumbangan yang dikumpulkan oleh yayasan Anugerah Husada Bali, Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK BALI) berupa uang guna membantu para korban bencana longsor dan diserahkan langsung kepada keluarga korban di kantor kepala Desa oleh Rektor IIK Bali, Ketua Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia, Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT., CHA dan  didampingi oleh kepala Desa Songan B, Jro Lanang, SE. Selain itu sumbangan berupa sembako juga diberikan langsung kepada keluarga yang mengalami musibah oleh Ketua Himpunan Wanita IIK Bali, Ibu Nyoman Sriani dan Ketua Suka Duka IIK Bali, Ibu Made Sudiari.

     Selain bantuan berupa materi dan sembako yang diberikan IIK Bali, Prof. Dr. dr.I Made Bakta Sp.PD (KHOM) juga  siap memberikan beasiswa untuk anak dari keluarga korban gratis sekolah di IIK Bali hingga lulus, dan juga beasiswa bagi satu orang anak yang memiliki prestasi di Desa Songan B, dan berharap agar seluruh keluarga yang mengalami musibah diberikan kekuatan oleh Ida Sang Hyang widhi Wasa. (hani)